Makassar, halalmuisulsel.or.id – Lembaga Pemeriksa Halal Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan dan Kosmetika (LPH LPPOM) Sulawesi Selatan menerima kunjungan silaturahmi dari Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) bersama tim statistisi Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH).

Kunjungan BRIN kali ini bertujuan untuk melakukan survei dan mengetahui apa kekurangan dan sekaligus kebutuhan dari Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) dalam pelayanan terhadap pelaku usaha.

Hal itu diungkapkan oleh Kurniawati Meylianingrum, selaku peneliti dari Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) yang secara langsung melakukan survei kepada para pelaku usaha di kantor LPPOM Sulsel Jln. Sultan Alauddin, Makassar, Sabtu, 29 Juni 2024.

Kurniawati pun menyampaikan terimakasihnya terhadap Direktur LPPOM bersama seluruh jajarannya atas sambutan hangat kepada dirinya.

“Alhamdulillah apa yang menjadi maksud kami menjadi sebuah masukan yang akan terus diperbaiki kedepannya, sehingga hal inil pula yang menjadi tujuan kedatangan kami,” ungkap peneliti BRIN ini.

Di akhir percakapan Kurniawati memberikan masukannya terhadap LPPOM agar terus mempertahankan prestasi dan terus meningkatkan pelayanan terhadap pelaku usaha.

Direktur LPPOM Sulsel Raudhatul Jannah Syarief menyambut baik kedatangan tim peneliti dari BRIN, dan menurutnya hal ini bisa memberikan dampak positif terhadap lembaganya.

Pasalnya, dengan kehadiran mereka, maka segala masukan yang diberikan kepada lembaganya menjadi nilai positif yang akan terus di tingkatkan dan menjadikan LPPOM menjadi LPH terbaik di mata masyarakat.

“Kami memang memberikan pelayanan penuh kepada pelaku usaha, jika ada yang membutuhkan bantuan perizinan maka kami akan membantu kepada mereka. Ini semua kami lakukan untuk memudahkan pelaku usaha dalam pengurusan sertifikasi halal,” ujar ibu Oda sapaan akrab Raudhatul Jannah.

Kunjungan Kurniawati selaku peneliti BRIN di dampingi oleh tim Statistisi BPJPH Herida Okta dan Mena Salawati.

Kunjungan ini pun diakhiri dengan pemberian cenderamata foto karakter yang diabadikan dalam sesi foto bersama.

Kontributor: Nur Abdal Patta