Makassar, halalmuisulsel.or.id – Direktur Lembaga Pemeriksa Halal Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan dan Kosmetika (LPH LPPOM) Sulawesi Selatan, Raudhatul Jannah Syarief di dampingi Manajer Pelayanan Audit, Arniati Samaila menyambut langsung tim peneliti dari Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) untuk melakukan survei dan penelitian.

Kedatangan tim BRIN di kantor LPPOM Sulsel Jln. Sultan Alauddin, Makassar di dampingi oleh tim statistisi Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) bersama satgas BPJPH provinsi Sulsel.

Dalam kunjungannya, Kurniawati Meylianingrum selaku peneliti BRIN mengungkapkan maksud dan tujuannya bersilaturahmi dalam rangka untuk melakukan survei dan mengetahui apa kekurangan dan sekaligus kebutuhan dari Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) dalam pelayanan terhadap pelaku usaha.

“Itulah sebabnya kami pun ingin bertemu secara langsung dengan para pelaku usaha, karena kami ingin mendengar bagaimana tanggapan mereka dan sejauh mana kepuasan para pelaku usaha terhadap kinerja BPJPH selaku penerbit sertifikat halal,” ungkap Kurniawati di sela-sela kunjungan.

Sementara itu, tim BPJPH yang diwakili oleh Mena Salawati pun mengungkapkan tujuan survei tersebut yakni untuk mengetahui sejauh mana perbaikan layanan kepada masyarakat agar bisa lebih baik lagi kedepannya dan sudah sejauh mana kinerja BPJPH ini.

“Outputnya adalah untuk mengetahui sejauh mana kepuasan masyarakat terhadap pelayanan BPJPH ini melalui survei secara langsung, apakah mendapatkan nilai yang baik atau lebih baik lagi sebagai bahan evaluasinya,” ungkap tim statistisi BPJPH ini.

Diungkapkan pula oleh Direktur LPPOM Sulsel Raudhatul Jannah Syarief yang menyambut baik kedatangan tim peneliti dari BRIN dan BPJPH, menurutnya hal ini bisa memberikan dampak positif terhadap lembaganya.

Pasalnya, dengan kehadiran mereka, maka segala masukan yang diberikan kepada lembaganya menjadi nilai positif yang akan terus ditingkatkan dan menjadikan LPPOM menjadi LPH terbaik di mata masyarakat.

“Kami memang memberikan pelayanan penuh kepada pelaku usaha, jika ada yang membutuhkan bantuan perizinan maka kami akan membantu mereka. Ini semua kami lakukan untuk memudahkan pelaku usaha dalam pengurusan sertifikasi halal,” ujar ibu Oda sapaan akrab Raudhatul Jannah.

Kontributor: Nur Abdal Patta