Makassar, halalmuisulsel.or.id – Pimpinan Bank Syariah Indonesia (BSI) cabang veteran menyambangi Kantor Lembaga Pemeriksa Halal, Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPH, LPPOM MUI) Sulawesi Selatan di Jl. Sultan Alauddin, Makassar.

Pada kunjungan tersebut bertujuan untuk mempererat hubungan silaturahmi antara pihak BSI dan LPPOM MUI Sulsel, sebagai partner dalam seluruh kegiatan LPPOM di lingkup Sulawesi Selatan.

Branch Manager BSI Cabang Veteran Firdaus Sirajuddin mengungkapkan maksud kedatangannya adalah memperkuat hubungan silaturahmi pihaknya dengan para nasabah. Oleh karenanya ia sangat berterima kasih atas sambutan baik dari Direktur LPPOM meskipun kedatangannya begitu mendadak.

“Kebetulan kami diinfokan bahwa LPPOM ingin membuka rekening, jadi sekalian kami menyambangi sekaligus silaturahmi. Dan mungkin ada hal-hal yang bisa kami sinergikan dengan pihak LPPOM selaku nasabah kami,” ucap Firdaus.

Pria yang pernah menjadi Ketua BEM Fakultas Ekonomi Unhas ini, juga mengatakan jika ada kebutuhan yang bisa dikoordinasikan agar tak segan-segan menghubungi pihaknya dan BSI siap membantu segala keperluan demi kelancaran kegiatan yang sudah terprogram di LPPOM, sambungnya.

Direktur LPH LPPOM MUI Sulsel Raudhatul Jannah Syarief, menanggapi hal itu dengan antusias dan mengungkapkan bahwa ada beberapa yang bisa di sinergikan antara lembaganya dengan pihak BSI.

“Insya Allah kami akan ada event di bulan Ramadhan nanti, dan mungkin BSI bisa menjadi rekan kerjasama kami, sebab rencananya akan mengajak puluhan pelaku usaha dalam giat Pasar Halal Murah LPPOM,” ungkap Raudhatul Jannah.

“Jadi rencana event Pasar Halal Murah kami itu akan digelar pada pekan ketiga Ramadhan, dan kami juga ingin membuat rekening bersama dengan panitia yang telah dibentuk. Jadi kami mohon bantuannya agar dimudahkan dalam pembukaan nomor rekening panitia,” sambung ibu Oda dalam pertemuan pada Rabu, 21 Februari 2024.

Kontributor: Nur Abdal Patta