Malili – Lembaga Pengkajian Halal, Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPH LPPOM MUI) Sulawesi Selatan memberikan bantuan fasilitasi sertifikat halal bagi pelaku usaha di Kabupaten Luwu Timur.

Hal ini telah menjadi program bagi LPH LPPOM MUI dalam rangka menjemput bola dan memberikan bantuan fasilitas pengurusan sertifikat halal bagi pelaku usaha katering yang ada di kota Malili Luwtim.

Kegiatan fasilitasi bantuan sertifikat halal untuk UMKM ini adalah hasil kerjasama Dinas Perdagangan, Koperasi, UMKM dan Perindustrian bersama LPPOM MUI.

Terdapat 11 pelaku usaha yang mendapatkan bantuan. Kegiatan ini pun melibatkan PKK Kabupaten Luwu Timur sebagai salah satu stakeholder yang terkhusus menangani urusan ini.

Menurut Direktur LPH LPPOM MUI Dr Hj Raodhatul Jannah Syarif dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas kerjasama yang telah terjalin selama ini.

“Terimakasih telah memilih LPPOM sebagai partner dalam proses pemeriksaan halal untuk 11 pelaku usaha UMKM ini,” Ungkap Raudhatul Jannah.

Dirinya pun mengimbau kepada para pelaku usaha agar sebisa mungkin untuk kooperatif dengan proses-proses yang sedang berlangsung. Proses pemeriksaan untuk sertifikat halal ini sekaligus juga sebagai edukasi bagi para pelaku usaha, tambahnya.

Fasilitasi bantuan sertifikat halal ini dilaksanakan di Kantor Dinas Perdagangan, Koperasi, UMKM dan Perindustrian Luwu Timur, pada Rabu 20 September 2023.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Disdakoprinum Luwtim Senfry Oktavianus mengungkapkan bahwa program sertifikasi halal ini telah berjalan sejak tahun 2015 silam. Ia pun menyampaikan rasa terimakasih atas kerjasama kemitraan LPPOM MUI selama ini.

Di akhir sambutannya Senfry Oktavianus berharap agar senantiasa dibantu agar proses pemberian sertifikat halal ini dapat berjalan dengan baik, harap sang Kadis.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut mendampingi Direktur Lppom MUI Hj Andi Mutiah Anwar bersama beberapa pengurus lainnya, hadir pula jajaran Dinas Disdakoprinum Luwtim bersama 11 pelaku usaha.

Untuk lebih lengkapnya, berikut nama-nama pelaku usaha katering yang mendapat bantuan sertifikasi halal Lppom MUI yang dapat di klik pada link berikut ini.

Kontributor: Nur Abdal Patta