Makassar, halalmuisulsel.or.id – Lembaga Pengkajian Halal, Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan dan Kosmetika Majelis UlamaIndonesia (LPH LPPOM MUI) Sulawesi Selatan menggelar rapat kerja tahunan untuk 2024 yang dibuka secara resmi oleh Direktur LPH LPPOM sendiri, Raudhatul Jannah Syarif, STP.

Kegiatan ini berlangsung di hotel Claro, Makassar, yang dihadiri oleh seluruh staf dan tim auditor bersama tim media yang dirangkai dengan family gathering dan berlangsung selama dua hari sejak tanggal 27-28 Januari 2024, serta mengambil tema Sinergi dan Kolaborasi Menyongsong Wajib Sertifikasi 2024.

Saat meresmikan kegiatan rapat kerja itu, Direktur LPH mengatakan bahwa walaupun lembaga ini baru melaksanakan raker, akan tetapi dengan persiapan yang matang akan membuat kinerja para tim dapat berlari dengan kencang dalam menjalankan program kerja yang telah direncanakan.

“Insya Allah walaupun kita masih di garis star, tapi dengan persiapan yang matang, diharapkan dapat memberikan energi yang cukup agar bisa lebih cepat lagi untuk berlari,” ujar ibu Oda sapaan akrab Raudhatul Jannah.

Wanita yang senang berolahraga lari ini mengatakan kepada seluruh peserta raker agar senantiasa bersikap adaptor terhadap perubahan-perubahan yang ada. “Di saat sekarang ini dengan regulasi pemerintah yang terkadang tidak pasti, maka kita harapkan kepada seluruh tim untuk mencoba selalu adaptif terhadap perubahan-perubahan yang ada,” ungkapnya dengan penuh harap.

Raudhatul Jannah juga mengatakan, walaupun dengan keterlambatan dalam menggelar rapat kerja, namun diharapkan pada pekan berikutnya para tim sudah mulai running dan mengimplementasikan seluruh program-program kerja yang telah dibuat.

Ia pun berharap dengan adanya tim-tim yang hebat di LPH LPPOM MUI Sulsel ini, dapat lebih survive dan lebih bersemangat dalam mengejar hal-hal yang tertinggal di program kerja tahun sebelumnya.

Dalam kegiatan itu, ibu Oda juga memberikan evaluasi terhadap kinerja, baik kinerja para staf, maupun kinerja di masing-masing bidang yang ada di lembaga tersebut serta memberikan semangat yang tinggi untuk lebih di tingkatkan lagi.

Kontributor: Nur Abdal Patta