Makassar, halalmuisulsel.or.id – Pasar Halal Murah Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (PHM LPPOM MUI) Sulawesi Selatan telah usai, yang ditandai dengan penyerahan sertifikat penghargaan bagi para pelaku usaha yang telah berpartisipasi.

Kegiatan Pasar Halal Murah ini hanya berlangsung selama tiga hari yang dimulai sejak hari Jumat siang tanggal 29 hingga Ahad 31 Maret 2024 di parkiran Timur Masjid Raya Makassar.

Direktur LPPOM MUI Sulsel Raudhatul Jannah Syarief mengungkapkan rasa terima kasih yang tak terhingga kepada seluruh pelaku usaha yang jumlahnya sekitar 20 UKM yang turut mengambil bagian dalam Pasar Halal Murah ini.

“Kegiatan ini juga adalah sebagai ajang promosi produk halal dan juga sekaligus menginformasikan kepada masyarakat, terkhusus pelaku usaha bahwa pemerintah telah mengeluarkan aturan Wajib Halal pada bulan Oktober mendatang, sehingga tidak ada alasan untuk tidak bersertifikat halal ,” ungkapnya di sela-sela penyerahan sertifikat PHM di Masjid Raya Makassar, Ahad, 31 Maret 2024.

Ia melanjutkan pula, dengan kegiatan seperti ini diharapkan akan lebih terjalin silaturahmi antara pelaku usaha dan tim pemeriksa serta staf LPPOM MUI dan juga terhadap masyarakat luas secara umum.

Pasar Halal Murah ini pun di isi dengan berbagai macam kegiatan, antara lain kegiatan podcast yang berisi tanya jawab seputar halal dan produk yang dimiliki oleh perusahaan. Acara ini juga memberikan kuis kepada masyarakat yang hadir dan memberikan paket hadiah yang telah di siapkan oleh pihak perusahaan.

Pasar Halal Murah ini ditutup secara langsung oleh Direktur LPPOM MUI Sulsel yang dihadiri oleh seluruh staf dan auditor/pemeriksa halal.

wajibhalaloktober2024

Kontributor: Nur Abdal Patta