Makassar, halalmuisulsel.or.id – Tayang perdana, Lembaga Pemeriksa Halal, Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPH, LPPOM MUI) Sulawesi Selatan menggelar podcast SAPA LPPOM yang membahas berbagai hal.

Episode pertama Podcast ini pun dilaksanakan di depan kantor LPPOM jalan Sultan Alauddin, Makassar dengan konsep outdoor dengan menghadirkan bintang tamu Raudhatul Jannah Syarief selaku Direktur LPPOM.

Acara ini dipandu oleh Andi Mutiah Anwar, beliu juga sebagai Pemeriksa Halal dan juga Manajer Keuangan di LPPOM MUI Sulsel.

Di awal acara, Andi Mutiah memberikan pertanyaan seputar apa itu LPPOM, bagaimana sejarah terbentuknya lembaga halal ini, dan apa saja program-program andalannya untuk tahun 2024 dan lain-lain sebagainya.

Selain dari pembahasan di atas, sang host pun tak luput menanyakan pada ibu Oda terkait apa saja yang menjadi kelebihan yang dimiliki oleh LPPOM ini dan tidak dimiliki oleh LPH kompetitor lainnya, sehingga hal itu menjadi pertimbangan tersendiri dan membuat para pelaku usaha menjatuhkan pilihannya di LPPOM MUI Sulsel ini.

Direktur LPPOM MUI Sulsel berharap Podcast ini menjadi media layanan untuk membuat Pelaku Usaha lebih dekat dengan LPPOM MUI Sulsel selaku Lembaga Pemeriksa Halal. “Kami akan mengundang beberapa Stakeholder, Pelaku usaha dan siapapun yang dapat memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat tentang bagaimana mudahnya memperoleh sertifikat halal,” lugasnya

SAPA LPPOM nantinya akan tanyang setiap sebulan sekali di seluruh sosial media LPPOM MUI Sulsel yang mana merupakan program kerja LPPOM MUI Sulsel tahun 2024

Podcast ini berjalan dengan baik dan sangat interaktif pada Rabu, (21/2/2024) dan dalam waktu dekat akan kembali mengadakan podcast seri kedua dengan tema yang lebih menarik lagi.

Kontributor: Nur Abdal Patta