Bank Sulselbar Capem Daya Sambangi LPPOM MUI

Bank Sulselbar Cabang Daya, Makassar Mengunjungi Lembaga Pemeriksa Halal, Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPH, LPPOM MUI) di kantor LPPOM MUI Sulsel.

Pada kesempatan tersebut, Bank Sulselbar Cabang Daya yang dalam hal ini diwakili oleh, Account Officer – Indah Mayasari Kasim, Veronica Alexander dan Analis Kredit – Nario Abriano bertemu dengan Manajer Pelayanan Audit – Arniati Samaila, Manajer Administrasi – Achmad Juwaeni LPH, LPPOM MUI Sulsel.

Menurut Arniati Samaila, kedatangan mereka adalah untuk membentuk silaturahmi antara lembaga sertifikasi halal dan pihak perbankan. “Selain itu, para perwakilan Bank Sulselbar ini juga melakukan kunjungannya dalam rangka menjalin kerja sama Kredit Usaha Rakyat (KUR), dan digitalisasi produk dan sertifikasi halal., dimana pelaku usaha yang sudah memiliki Sertifikat Halal dapat diarahkan untuk menggunakan fasilitas KUR dan melakukan digitalisasi produk.”

Adapun pelaku usaha yang sementara dalam proses dan Sertifikat Halal nya belum terbit, maka akan diarahkan untuk pengambilan KUR sebagai biaya sertifikasi halalnya.

Sementara itu, Nario Abriano mengatakan bahwa pihak Bank Sulselbar berharap dengan kunjungan kali ini dapat menjalin sinergi yang baik, menjadi perhatian lalu terdapat kerja sama dengan pihak LPPOM terkait para pelaku usaha, khususnya untuk kredit KUR yang telah menjadi program dari Bank Sulselbar sejak lama.

Pertemuan tersebut berjalan dengan baik dan diakhiri dengan foto bersama, lalu pihak LPPOM menyampaikan program utama yaitu seluruh pelaku usaha sudah harus bersertifikat halal pada bulan Oktober 2024 yang ditandai dengan hashtag #wajibhalaloktober2024.

Kontributor: Nur Abdal Patta