Makassar, halalmuisulsel.or.id – Lembaga Pemeriksa Halal, Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPH, LPPOM MUI) Sulawesi Selatan mendapatkan apresiasi dari pelaku usaha Mama Hotplate Makassar.

Apresiasi tersebut diungkapkan oleh salah satu tim Mama Hotplate Vincent yang menyampaikan apresiasi tersebut. Tim Mama Hotplate mengatakan sangat senang atas kinerja dan pelayanan tim LPPOM MUI. Ia menceritakan pengalamannya bahwa tim LPH ini sangat profesional dalam bekerja dan objektif sehingga kapabilitas sangat terjamin.

Tim Mama Hotplate pun menyampaikan dalam videonya bahwa pelayanan LPPOM MUI Sulsel sangat baik, segala pertanyaan-pertanyaan yang di ajukan oleh Mama Hotplate itu semua dijawab dan di komunikasikan dengan baik.

Ia pun mengungkapkan bahwa mereka pun mendapatkan edukasi yang baik terkait produk halal, sehingga proses implementasi SJH dan proses sertifikasi halalnya menjadi sangat mudah dan terarah.

Menurut Direktur LPH LPPOM MUI Sulsel Raudhatul Jannah Syarief, ia mengatakan bahwa lembaga ini memang memiliki tim pemeriksa yang handal dan sangat berpengalaman, oleh karenanya tidak salah jika para pelaku usaha memercayakan produknya untuk di bantu dalam proses penerbitan sertifikat halal.

Hal ini pun telah sejalan dengan regulasi pemerintah yang di tahun ini telah mencanangkan sebagai tahun Wajib Halal Oktober 2024, seluruh produk-produk olahan makanan, minuman beserta turunannya itu wajib bersertifikat halal, meskipun pemberlakuan aturan ini mempunyai tahapan-tahapan yang telah diatur dalam regulasi pemerintah itu sendiri.

Untuk melihat video testimoninya, dapat mengklik link dibawah ini.

Kontributor: Nur Abdal Patta