Makassar, muisulsel.or.id – Pasar Halal Murah oleh Lembaga Pemeriksa Halal, Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPH LPPOM MUI) Sulawesi Selatan telah launching. Salah satu pelaku usaha yang menjadi tamu kehormatan memberikan tanggapannya atas kegiatan tersebut.

Dalam kegiatan tersebut, tampak para pelaku usaha begitu antusias dalam mempersiapkan tenant-tenant yang panitia Pasar Halal Murah telah siapkan.

Menurut Direktur LPH LPPOM MUI Sulsel Raudhatul Jannah Syarief mengatakan dirinya mengharapkan kegiatan ini dapat membantu masyarakat sekitar untuk memperoleh bahan-bahan produk yang telah halal namun dengan harga yang sangat terjangkau.

“Selain itu, salah satu tujuan Pasar Halal Murah ini adalah untuk menyampaikan kepada para pelaku usaha lainnya, bahwa ini adalah tahun Wajib Halal bulan Oktober yang di singkat WHO 24, di mana hal ini telah menjadi aturan pemerintah yang telah ditetapkan,” ucap Raudhatul Jannah dalam sambutannya saat launching Pasar Halal Murah LPPOM MUI di Masjid Raya Makassar, Jumat, 29 Maret 2024.

Pasar Halal Murah ini juga mengadakan sesi Podcast sebagai rangkaian dari kegiatan. Tampak dalam gambar perwakilan dari PT. Interflour Indonesia Bapak Zainal Arif yang berkesempatan sebagai tamu pembicara pertama pada sesi tersebut.

Dalam Podcast yang bertemakan WHO2024 Dalam Perspektif Pelaku Usaha adalah tema pertama, di mana istilah WHO24 ini belum begitu familiar di telinga para pelaku usaha, dan acara ini dipandu oleh Andi Muthiah Anwar selaku hostnya.

Tampak perwakilan dari PT. Interflour Indonesia sangat antusias saat berbicara terkait perusahaannya, begitu pun produk-produk unggulannya seperti terigu Kompas, Gatot Kaca dan item lainnya yang selalu menjadi incaran masyarakat terlebih pelaku usaha kuliner.

Di akhir sesi, Zainal Arif memberikan kuis terhadap para peserta dan masyarakat yang hadir dengan menyiapkan beberapa paket spesial bagi para hadirin yang menjawab pertanyaan yang telah di siapkannya.

Pasar Halal Murah ini akan berlangsung selama tiga hari kedepan dimulai dari Jumat tanggal 29 hingga Ahad 31 Maret 2024 yang akan menawarkan berbagai macam produk halal yang sangat terjangkau oleh masyarakat.

#wajibhalaloktober2024

Kontributor: Nur Abdal Patta